Search This Blog

Sunday 10 December 2023

bolehkah menyendok madu menggunakan sendok alumunium? apa alasannya?

Tidak disarankan untuk menggunakan sendok aluminium saat menyendok madu. Meskipun sendok aluminium mungkin praktis dan mudah digunakan, namun kontak antara madu dengan aluminium dapat menyebabkan reaksi kimia yang tidak diinginkan.
 
Madu mengandung asam yang dapat bereaksi dengan aluminium, yang dapat menyebabkan perubahan warna, perubahan rasa, dan bahkan membentuk senyawa yang tidak aman untuk dikonsumsi. Selain itu, aluminium juga dapat berpotensi terlarut dalam madu jika terjadi reaksi kimia, yang dapat berdampak buruk pada kesehatan.
 
Sebagai gantinya, sebaiknya menggunakan sendok kayu, sendok plastik, atau sendok stainless steel saat menyendok madu. Bahan-bahan ini tidak akan bereaksi dengan madu dan aman digunakan.
 
Jika kamu ingin menggunakan sendok aluminium untuk tujuan lain, pastikan tidak ada kontak langsung antara madu dan aluminium. Selalu perhatikan penggunaan peralatan yang aman dan sesuai untuk menghindari potensi reaksi kimia yang tidak diinginkan.
 
Sumber:
 
- National Honey Board

No comments:

Post a Comment

Penyebab orang yang di ruqyah jadi muntah bahkan kesurupan

Tanya : Kenapa orang yang diruqyah selalu muntah dan orang diruqyah kenapa jadi kesurupan? Jawab : Mual dan muntah adalah salah satu reaksi ...