Search This Blog

Sunday 3 March 2024

Penyebab orang yang di ruqyah jadi muntah bahkan kesurupan

Tanya : Kenapa orang yang diruqyah selalu muntah dan orang diruqyah kenapa jadi kesurupan?

Jawab : Mual dan muntah adalah salah satu reaksi pasien yang yang terindikasikan adanya gangguan gaib ; jin, sihir ataupun ‘ain dalm tahap sedang dan berat. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

إِنَّ الشَّيْطَانَ يَجْرِي مِن ابن ‏ ‏آدم ‏‏ مَجْرَىَ الدَّم

“ Sesungguhnya syaitan berjalan di tubuh manusia melalui peredaran darahnya “. (HR. Bukhari)

Syaitan dan jin masuk ke dalam tubuh manusia melalui otot-otot yang berfungsi di seluruh tubuh manusia dan mengalir dengan darah. Syaitan dan jin makhluk yang terdiri dari dzat yang halus dan lebih lembut daripada angin atau udara yang Allah kasih kuasa mampu masuk ke dalam tubuh manusia melalui pori-pori tubuh dan berjalan di aliran darah. Apabila jin-jin ini diperintahkan dukun merusak kesehatan manusia semisal pencernaan makan, perut, dada, dan lainnya, maka jin-jin ini akan menuju bagian-bagian itu melalui otot-otot dalam tubuh, berhenti dan menempel di bagian-bagian tersebut, semisal usus, jantung ataupun lambung. Dan terkadang jin-jin itu membawa racun yang menjadikan cepatnya munculnya rasa sakit dan menjadi suatu penyakit. Maka ketika ayat-ayat al-Quran diperdengarkan dengan niat penyembuhan dan dibantu semangat yang kuat untuk sembuh dari pasien, maka frekuensi-frekuensi suara dari bacaan-bacaan al-Quran tadi akan menjadi suatu kekuatan gelombang energi yang mampu menggoncangkan jin-jin di dalam bagian-bagian tubuh pasien itu dan sihir-sihir yang bersama jin-jin tsb. 

Gelombang energi positif dari al-Quran membuat jin dan sihir bergerak-gerak karena merasakan efeknya, sehingga otot-otot tubuh terutama tubuh menjadi tegang, orga pencernaan mulai beraksi dengan gerakan peristaltik atau remasan yang bekebalikan dengan gerakan saat kita mencerna makanan.  Gerakan ini secara otomatis mendorong ke atas kearah tenggorokan. Kemudian jin-jin dan sihir itu ikut kedorong ke atas dan hingga keluar melalui mulut.   
Namun tidak mesti reaksi muntah itu selalunya dengan mual ataupun muntah. Terkadang dengan sendawa ataupun berkeringat ataupun melauli kotoran setelah diruqyah. 

Terkadang  jin-jin itu mampu melewati tenggorokan dan malah naik ke kepala atau otak. Maka jika mental pasien melemah, jin itu akan masuk ke alam bawah sadarnya dan menguasainya, hingga terjadilah yang disebut dengan kesurupan. 

{Buku Panduan Praktisi II. Ibnu Abdillah Al-Katibiy}

No comments:

Post a Comment

Penyebab orang yang di ruqyah jadi muntah bahkan kesurupan

Tanya : Kenapa orang yang diruqyah selalu muntah dan orang diruqyah kenapa jadi kesurupan? Jawab : Mual dan muntah adalah salah satu reaksi ...