Search This Blog

Sunday 9 June 2013

Amalan untuk melunasi hutang dan bacaan agar semua doanya makbul di sisi Allah


FADHILAH SURAT ALI IMRON AYAT 26-27
قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ (26) تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ (27

1.  Dapat memaqbulkan segala doa.
Nabi SAW bersabda:”Ismul A’dzom (Nama Alloh Yang Agung),yang mana apabila seseorang memohon kepada Alloh SWT dengan nama tersebut,niscaya Alloh SWT akan mengabulkan permohonannya,yaitu ayat yang terdapat pada surat Ali Imron(قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ ……….sampai akhir ayat)(HR.Thobroni).
2.  Alloh akan melunasi hutang-hutangnya,walaupun hutangnya sebesar gunung uhud,atau sepenuh bumi sekalipun.
Rasululloh SAW bersabda kepada Mu’adz:”Wahai Muadz! Maukah engkau kuajari suatu doa yang mana seandainya engkau mempunyai tanggungan hutang sebesar gunung uhud,kemudian engkau berdoa’ dengan doa tersebut,niscaya Alloh SWT akan membayar hutangmu.
Ucapkanlah:" قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ ………sampai………….. بِغَيْرِ حِسَابٍ (Ali Imron ayat:26-27),kemudian ucapkan:”Wahai Dzat Yang Maha Pemurah di dunia dan di akhirat,Yang Maha Penyayang di dunia dan di akhirat,Engkau berhaq dan berkuasa memberikan keduanya kepada orang-orang yang Engkau kehendaki,dan Engkau juga berhaq dan berkuasa menghalang-halangi dari keduanya pada orang-orang yang Engkau kehendaki,Ya Alloh….limpahkanlah kasih sayangMu kepadaku,sehingga aku tidak butuh lagi dengan kasih sayang dari selain Engkau”.(HR.Thobroni,ibnu Abi Dunya).  

No comments:

Post a Comment

Penyebab orang yang di ruqyah jadi muntah bahkan kesurupan

Tanya : Kenapa orang yang diruqyah selalu muntah dan orang diruqyah kenapa jadi kesurupan? Jawab : Mual dan muntah adalah salah satu reaksi ...