Search This Blog

Thursday 9 November 2023

Doa yg bikin jin ifrit tersungkur

Doa Yang Diajarkan Malaikat Jibril Kepada Rasulullah SAW
Kisah ini diceritakan di beberapa kitab seperti Kitab An-Nur Al Wahhaj Fi Qishati Al Isra wal Mi’raj, Kitab Al-Anwar Al-Bahiyyah, Kitab Wa Huwa bil Ufuq Al-A’la, dan masih banyak lainnya. Pada saat melakukan perjalanan Isra Miraj, Rasulullah diberikan Allah mukjizat yakni bisa melihat jin.
Saat di perjalanan banyak sekali jin Ifrit yang ingin menyerang beliau dengan api di tangannya. Di momen itu, malaikat Jibril mendatangi Rasulullah seraya berkata, “Maukah engkau aku ajarkan suatu kalimat, apabila engkau mengucapkannya maka akan padam apinya dan dia akan jatuh tersungkur pada wajahnya?”.
Malaikat Jibril kemudian mengajarkan beberapa kalimat yang setelah dibacakan oleh Rasulullah, jin Ifrit tersebut langsung tersungkur dan obor yang dibawanya seketika padam. Berikut ini adalah doa yang diajarkan malaikat Jibril kepada Rasulullah untuk mengusir jin yang paling ampuh tersebut.
Rasulullah lantas berkata, “Ajarkan aku wahai Jibril”. Kemudian, malaikat Jibril menjawab,
 أَعُوذُ بِوَجْهِ اللَّهِ الْكَرِيمِ، وَبِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا. وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ طَوَارِقِ اللَّيْلِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ.
A‘udzu bi wajhillahil kariim wa bi kalimatillahit tammati lati la yujawizuhunna barrun wala faajirun min syarri maa yanzilu minas sama’i, wa min syarri ma ya‘ruju fiha, wa min syarri ma dzara’a fil ardhi, wa min syarri ma yakhruju minha, wa min fitanil laili wan nahari, wa min thoriqil laili wannahari, illa thariqan yanthiqu bi khairin, ya rahman.
Artinya: “Aku berlindung dengan wajah Allah Yang Maha Mulia dan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna yang tidak ada orang yang baik dan tidak pula orang yang durhaka dapat melampauinya, dari kejahatan apa saja yang turun dari langit dan dari kejahatan apa saja yang naik ke langit; dari kejahatan apa saja yang masuk ke dalam bumi dan dari kejahatan apa saja yang keluar dari bumi; dari fitnah-fitnah di waktu malam hari dan di waktu siang hari; dari bencana-bencana dari malam hari dan siang hari, kecuali bencana yang datang dengan kebaikan, wahai Dzat yang maha penyayang.”
Setelah Rasulullah SAW membaca doa tersebut, jin Ifrit langsung tersungkur jatuh dan api yang dibawanya untuk menyerang Rasulullah seketika padam. Kemudian, Rasulullah SAW melanjutkan perjalanan agungnya kembali.

No comments:

Post a Comment

Penyebab orang yang di ruqyah jadi muntah bahkan kesurupan

Tanya : Kenapa orang yang diruqyah selalu muntah dan orang diruqyah kenapa jadi kesurupan? Jawab : Mual dan muntah adalah salah satu reaksi ...